Selasa, 22 Februari 2011

Kehamilan pertamaku .....

Hai semua ... ini baru petama kalinya aku coba bikin blog tentang pengalaman2 selama aku berusaha untuk mendapatkan keturunan ....
Panggil aja aku luna, tahun ini tepat umurku 30thn, dan suami 28 thn (hehheh dapetin berondong muda) ^^
lama menikah 4thn ... dengan gagal hamil (keguguran 2 kali).

Tahun pertama kami nikah memang kami jaga secara natural, pake kalender aja. Alesannya ya itu ... pertama dana memang belom memadai (abis biuat dana merit) sama memang kita bener2 pengen nikmatin dulu 1thn itu untuk adaptasi menjadi sepasang suami istri dulu yg baik.

Tahun ke 2, aku ingat betul itu Januari 2009 ... ada satu malem ketika aku abis berhubungan sama suami .. tiba2 aku mengalami pendarahan ... sempet shocked .... ga bisa tidur .. padahal kita ngelakuinnya ga kasar2 deh .. hehehehe ...
Besok malem  nya (setelah tanya2 ke temen dok mana yg baek) aku sama suami buat janji sama Dok. Kingky di RS.LIMIJATI, bandung. Duh dok nya baek banget ....... waktu ketemu langsung di usg trans V di periksa pake spatula (alat yg seperti mulut bebek) linu nya setegah mati ... 
Dok bilang gak ada yg salah ... gak ada yg luka juga .... malah katanya kondisinya bagus. 
Ya udah setelah dr dok kita memang gencar untuk program bikin baby .... ^^ 

Awal February 2008 aku telat mens ... tapi karena pengalaman pertama aku ga ngerti dan cuek aja .. sampe kakak perempuanku maksa buat tes ... dan pagi itu ternyata aku positif .... duh seneng nyaaa bulan pertama nyoba langsung berhasil ... tapi agak kuatir juga, soalnya beberapa hari sempet kaya mau mens, keluar coklat2 gitu di panty. Malem aku ke dok kingky buat periksa dan dok bilang memang udah ada kantungnya, 2 minggu di suru balik lagi. Sebelumnya dok bilang kalo aku gak yakin coba aja periksa darah .. soalnya memang di tespek garisnya tipis banget warna pink muda. Aku dan suami ikutin semua yg dok saranin, malem itu juga kita ke lab buat tes hcg ... uhhh beyond expectation harganya sampe Rp.500.000. Hasilnya di kirim ke rumah besok sore .... eng ingggg engggg ... ternyata beneran hamil ^^ langsung kita buat pengumuman ke semua keluarga dan temen2 .... tapi kebahagiaan itu ga bertahan lama .... cuman selang 2 hari (Chinese new year 2009) aku pergi ke luar kota sama kel untuk merayakan imlek disana. Sebelumnya suami ngelarang aku buat pergi, tapi aku berpikiran positif ... kalo memang ini bayi milik kita, dia pasti sehat dan gak apa2, karena aku pikir jarak bandung-pwk cuman 1,5 jam pake mobil.
Bener aja ....pulang2 dari pwk malemnya aku ngerasa pengen pipis, pas pipis kok keluar darah seger ... saat itu juga aku tau kalo aku keguguran ... aku nangis sedih sekali .. bener2 kecewa .... menyesal, malu udah campur aduk. Untung suami bisa nenangin, keluarga juga bisa nenangin. Tapi hati ini engga bisa ...penuh rasa kecewa dan menyesal coba saat itu aku nurut sama suami.
Besok malemnya aku sama suami ke dok lagi, dok bilang iya aku mengalami yg namanya keguguran spontan. Jd dok bilang belom perlu kuret ato minum obat apapun .. biarin aja keluar alami. Beberapahari kemudian aku disarankan buat cek up lagi buat di liat apa rahim ku udah bersih. Sakit banget pas keluar2 darah itu ... kaya mens tapi sakitnya luar biasa .. perut kaya di tusuk2 ... darah nya pun merah seger bergumpal. 
Puji tuhan beberapa hari setelah itu kita cek up, dok bilang udah bersih dan siap untuk di isi lagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar